thx god...


206 buah tulang menyangga tubuhmu, enam ratus otot membantumu bergerak, bertriliun untaian benang DNA menerjemahkan koneksi neuron, dan jantung  tak lelah memompa 35 triliun sel darah merah ke seluruh tubuh. Paru-paru mengolah ribuan liter udara untuk bernafas dan masih banyak lagi organ-organ yang bekerja keras agar kamu tetap hidup , semua komponen lain yang terlalu kompleks melekat dalam tubuh ini. Apakah kamu tidak merasa bersyukur atas semua anugrah Yang Kuasa tersebut? Mengapa kamu hanya membuang waktu untuk mengeluh dan tidak puas dengan semua sekarang? Mengapa kamu mencari yang tidak ada? Bukankah semua itu sudah lebih dari cukup?
Pernahkah terpikir bahwa kita sangat rakus? Berapakah energy yang terkuras untuk memenuhi jiwa yang begitu serakah ini? Berapa giga watt listrik yang kita konsumsi dalam 24 jam? Berapa liter air yang mengalir  yang terbuang percuma? Berapa joule kalori makanan yang mayoritas menimbun lemak saja?
Sementara itu kita jarang sekali memikirkan rasa bersyukur atas semua itu , yang ada hanya rasa ketidakpuasan dan masih saja mengeluh atas hal-sal yang seharusnya tidak  perlu. Atau kadang yang penting bahagia dan bias berjalan tanpa ada beban. Mungkin begitu. Ataupun kita hanya bias mengutuk diri sendiri dan menyalahkan keadaan tanpa introspeksi lagi terhadap diri sendiri.
Jangan memikirkan hal yang seharusnya gag usah terpikirkan. Stop pikiran negative tentang diri ita. Jangan pernah lagi bilang Aku endud, aku jelek , aku item, aku culun, I’m a looser atau kata sejenis yang hanya membuat kita rendah diri. Lebih baik memikrkan yang seharusnya dipikirkan. Lakukan sesuatu yang berguna. Berkreasilah, ciptakan sesuatu yang baru, belajar bener-bener. Buat ayah bunda bangga.
Lihat dan rasakan sekitar anda. Sebenarnya semua terasa begitu indah jika dilihat dari sudut pandang yang benar. Hadapi hidup dengan senyuman. Jadilah inspirator, cari dan temukan potensi tersembunyi yang ada dalam dirimu. Dan tersenyumlah pada dunia, senyum penuh kemenangan

0 Response to "thx god..."

Posting Komentar